obat kuat
Headlines News :
Home » , » Sari Kurma Sebagai Suplemen

Sari Kurma Sebagai Suplemen

Sari Kurma Sebagai Suplemen
Sari Kurma Sebagai Suplemen. Berbicara tentang suplemen untuk ibu hamil, ada banyak sekali produk yang dapat dipilih. Namun yang secara langsung sudah kami baca sendiri hasil penelitian ilmiahnya dari berbagai sumber, dan juga sudah pernah kami rasakan sendiri manfaatnya adalah Sari Buah Kurma, tepatnya pada saat kehamilan pertama istri beberapa tahun yang lalu.

Sari buah kurma merupakan sebuah suplemen yang dihasilkan dari hasil pressing buah kurma (Phoenix dactylifera L), sehingga menjadi cairan kental yang siap untuk dikonsumsi. Secara nutrisi, tidak ada beda antara buah kurma yang belum di-press, dengan sari kurma itu sendiri.
Nutrisi Pada Sari Kurma

Secara umum, manita yang sedang hamil pada umumnya perlu untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak sedang hamil. Perkiraannya adalah sekitar 300-400 kalori lebih banyak. Namun demikian, bukan hanya tambahan kalori yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil, akan tetapi juga tambahan nutrisi (suplementasi) yang berkaitan erat dengan tumbuh kembang bayi, terutama yang banyak mengandung kalsium, folat dan zat besi.

Bagi ibu hamil, sari kurma merupakan salah satu suplemen yang tepat untuk kasus tersebut, karena tidak hanya mengandung tambahan kalori tapi juga mengandung berbagai nutrien yang diperlukan oleh sang janin, seperti :

Potassium : yang dapat membantu untuk menstabilkan kandungan elektrolit di dalam darah. Kandungan potassium dalam setiap 100 gram kurma kira-kira 696 mg, atau memenuhi sekitar 16% kebutuhan asupan harian.

Kalsium : yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulang pada fetus (janin). Setiap 100 gram kurma mengandung sekira 64 mg, atau 6,5% dari kebutuhan harian normal.

Zat Besi : yang membantu untuk mencegah anemia dan mencegah tubuh untuk menjadi terlalu lelah. Setiap 100 gram kurma mengandung sekira 0,9 mg, atau 11% dari kebutuhan harian normal.

Protein : yang membantu untuk menjaga pertumbuhan janin dengan baik. Protein merupakan pembentuk utama sel manusia. Setiap 100 gram kurma mengandung 2.3% - 5.6% kebutuhan protein harian.

Fiber / Serat : yang membantu untuk mencegah komplikasi kehamilan seperti wasir dan konstipasi (sembelit). Setiap 100 gram kurma mengandung 6.4% - 11.5% kebutuhan serat harian.

Untuk yang terakhir ini (serat makanan), walau jarang dibahas akan tetapi sebenarnya cukup penting. Menurut penelitian American Journal of Hypertension (Agustus 2008), mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat pada awal kehamilan akan membantu untuk mengurangi resiko pre-enclampsia (keracunan kehamilan) di akhir masa mengandung.

Demikian sedikit informasi singka yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk tahu lebih banyak tentang khasiat herbal bermanfaat yang satu ini, sebagaimana kami pun sudah mengetahui dan merasakan sendiri manfaatnya.


Rujukan Ilmiah

Mayo Clinic : http://bit.ly/fWxuc2
Institute of Medicine : http://bit.ly/KFuQHP
American Journal of Hypertension : http://1.usa.gov/JV8gNb
US National Institute of Health : http://bit.ly/KzaxeQ

Tentang Penulis

Haryo P --- pengelola dan penulis pada situs AhliHerbal.com. Merupakan seorang penggemar situs Mayo Clinic, NIH (US National Institute of Health), Science Daily (Research Publications), Web MD, dan situs ilmiah sejenis untuk riset referensi ilmiah.

Sumber : Sari Kurma Sebagai Suplemen Untuk Ibu Hamil | bidanku.com
Share this post :

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA RESEP MINUMAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger