TRIPLE BHOOSTER

Resep Minuman Kunyit Asam

Resep Minuman Kunyit Asam. Mungkin beberapa dari anda sangat membenci jamu karena rasa pahitnya. Tapi coba ubah pikiran anda karena ternyata tak semua jamu itu pahit loh. Salah satunya adalah kunyit asam yang justru meyuguhkan kesegaran dan tentunya kesehatan bagi tubuh anda. Tak percaya? Intip yuk resep minuman kunyit asem ini.

Manfaat jamu kunyit asam sudah diyakini turun-temurun oleh leluhur kita, terutama yang berasal dari jawa. Kunyit dan Asam merupakan ramuan alami berkhasiat yang berasal dari lingkungan keraton dan telah dikenal luas secara turun temurun dan digunakan oleh puteri-puteri keraton untuk menjaga kecantikkannya.

Khasiatnya semakin dikenal luas setelah adanya penelitian-penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa kunyit mengandung curcuminoid, zat anti oksidan yang efektif membantu menjaga kecantikan serta menghaluskan kulit, mengurangi bau badan, menjaga tubuh tetap ramping dan memperlancar haid. Sedangkan asam baik untuk menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air besar.

Tertarik, berikut resep minuman untuk membuat kunyit asem. Bahan yang perlu anda siapkan yakni :
  • * 1/2 Kg Kunyit
  • * 1/4 Gula jawa
  • * 1/2 Kg asam jawa
  • * 2 Liter Air
  • * Sepucuk Sendok teh garam
Untuk membuatnya, tahapannya adalah :
  • Kunyit cuci bersih, kupas kulitnya dan parut. Selain diparut bisa juga diblender, tapi ingat pasti membuat blender anda berwarna kuning
  • Saring hasil parutan dan ambil airnya
  • Rebus air perasan kunyit, masukkan asam, gula, garam. Aduk – aduk hingga mendidih
  • Dinginkan. Kunyit asem siap untuk diminum
Untuk penyajiannya, bisa bervariasi. Bisa dinikmati dengan kondisi hangat atau dingin dengan menambahkan es batu yang telah diserut. Pasti segar. Kelebihan dari jamu ini, bisa disimpan di dalam lemari pendingin tetapi harus di dalam botol tertutup. Maksimal penyimpanan kurang lebih tiga hari.

untuk perempuan, konsumsi segelas kunyit asam tiap hari selain sehat juga bisa mempercantik kulit karena akan mengencangkan kulit dengan mencegah kerutan serta juga akan membuat warna kulit menjadi langsat.

Tuh kan, banyak sekali manfaatnya. Selamat mencoba ya….

Bagikan juga resep minuman ini untuk teman anda.

Related : Resep Minuman Kunyit Asam

0 Komentar untuk "Resep Minuman Kunyit Asam"

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content