TRIPLE BHOOSTER

Tips hidup sehat alami

Minuman sehat mahkota – Hidup sehat pada saat ini merupakan hal yang kenyataannya sulit. Banyak orang yang salah dengan pola hidup mereka. Demi pekerjaan, malas, atau memang sudal sulit untuk hidup sehat.
Hal ini berpengaruh terhadap tingkat kesehatan masyarakat saat ini. Apalagi jika penyakit yang menyerang berpengaruh terhadap keturunannya. Banyak sekali penyakit yang dapat menular kepada keturunan atau orang didekatnya.
- Menjaga Kebersihan
Hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah tingkat kebersihan lingkungan sekitar anda ataupun kebersihan badan. 

Dari hal ini kita dapat berperan penuh terhadap lingkungan kita. Karena jika lingkungan kita kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit. Dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk sampai penyakit yang disebabkan dari virus. 

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa kelompok rumah yang mempunyai halaman dan lingkungan tertata baik, hijau, dan asri, mempunyai persentase kesehatan penghuninya jauh lebih baik daripada kelompok rumah miskin tanaman.
- Olah raga
Olah raga selain merupakan hal yang mengasyikkan, olah raga juga membantu meningkatkan tingkat kesehatan anda. Karena olah raga membantu memperlancar peredaran pada tubuh anda dan mempercepat penyebaran impuls urat saraf ke bagian tubuh atau sebaliknya, sehingga tubuh senantiasa bugar. 

Jadi tidak ada salahnya jika kita berolah raga dengan teratur. Pilihlah olah raga yang anda sukai, agar anda tidak terasa terbebani dengan olah raga teratur. 

Untuk para penderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, infeksi paru-paru, dan kencing manis, hendaknya berkonsultasi ke dokter dulu untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok.
- Pola makan
Melakukan variasi santapan, berangkat dari asumsi bahwa ada bahan makanan tertentu yang lebih bermanfaat daripada jenis makanan biasa sehari-hari. Jumlah zat gizi yang diperlukan tubuh berbeda-beda bergantung pada umur, jenis kegiatan, dan kondisi tubuh (dalam keadaan sakit atau sehat). 

Pada anak-anak dan remaja yang sedang giat-giatnya tumbuh, kelima unsur dalam makanan (karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, serta air) sangat diperlukan, sehingga tidak perlu dibatasi. 

Sebaliknya, pada orang dewasa dan lanjut usia, pembatasan itu mutlak perlu. Karbohidrat dan lemak sebagai penghasil energi harus dikurangi jumlahnya, mengingat kekuatan fisik mereka sudah menurun. 

Trend pada awal dekade 1990-an di negeri Barat ini dilandasi pengalaman bahwa gaya hidup pada zaman modern mendorong orang mengubah kebiasaan makan, seperti misalnya lebih sering menyantap makanan kalengan, sambal botolan, atau buah awetan.

Related : Tips hidup sehat alami

0 Komentar untuk "Tips hidup sehat alami"

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content